Tuesday, August 7, 2012

Tangisan Wanita Di Balik Senyumnya [Subadra]

Subadra
Ketika sedang asyiknya BBM an (Pada waktu itu memakai Blackberry 9900) dengan Arjuna, Subadra Istri Arjuna pun akhirnya mencoba membuat postingan tentang kesengsaraan dirinya terhadap apa yang telah di laluinya, setelah lama bungkam sebagai tokoh wayang yang setia, pendiam, cantik, jujur dan lain sebagainya (versi Pakem asli), Subadra pun akhirnya menyatakan seperi ini :
"Tokoh Wanita entah itu dalam dunia ku atau dunia mu tentu tidak ada enaknya sama sekali, kalau ada yang mengatakan emansipasi dalam dunia wayang itu ya karena mereka tak tahu apa yang ku lalui tiap hari".

"Sebagai tokoh yang dikenal diam aku sendiri juga tidak ada enaknya, Aku sebagai Istri Arjuna yang di gambarkan cantik, sabar, setia, sexy dan baik hati itu semua omong kosong, Di rumah aku hanya di jadikan sebagai pajangan tok, sedangkan Arjuna kerjanya cuma keluyuran kemana - mana, bertapa, cari ilmu apalagi sekarang dia kerjanya sebagai 'Preman' di dunia Dewa, dan yg aku paling benci adalah Arjuna itu TUKANG NIKAH Dan Tidak pernah bisa Puas".

Drupadi
"Aku akui aku sebagai istri juga ingin setiap hari merasakan hangatnya hasrat suami di ranjang, tapi Arjuna itu tidak pernah pulang dan tidak pernah menafkahi ku, pulang juga setahun sekali, apa aku ini gak kesepian? pulang - pulang Arjuna juga pasti membawa Istri muda lagi, udah tau gitu Arjuna 'TIDAK PERNAH BILANG' kalau ingin menikah lagi, Karena keterpaksaanku sebagai tokoh yang sabar aku rela jika 2 istri Arjuna hidup serumah dengan aku yaitu Srikandi dan Larasati, padahal di balik semua itu aku Menangis sendu setiap malam".

"Bukan hanya aku saja tapi Drupadi sebagai Istri dari yudhistira itu juga merasakan hal yang sama, Dia dianggap sebagai wanita yang mempunyai darah putih, artinya tidak ada keburukan yang pernah dilakukannya, tapi apa kenyataannya??? Drupadi malah dijadikan sebagai bahan 'Judi' yaitu dijadikan sebagai bahan taruhan oleh Kurawa (Duryudana)".

"Mungkin itu sekedar contoh 'Tangis Perempuan Di Balik Kelembutan Dan Kesabarannya', yang mungkin bisa kamu ambil hikmahnya, 'Lelaki itu tidak ada Puasnya' Asuu tenan kok". Kata Subadra sambil kesal.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment

Tentang Jiwaku

My photo
Republik Gelap mencoba menggambarkan (Menjelaskan) tentang sisi lain dari kehidupan, Hitam bukan selalu Buruk, Dan Putih bukan selalu Baik. Di Blog ini Aku coba gambarkan tentang sebuah perasaan yang muncul pada suatu waktu, berupa tulisan, puisi atau cerita dalam bentuk wayang. Apabila ada kata yang dirasa kurang enak hal ini karena aku berusaha mengungkapkan seadanya, tanpa ditutupi.