Friday, August 3, 2012

[Sisi Lain] Celoteh Cinta Sengkuni

Harya Sangkuni



Suatu sore terdengar obrolan antara dua orang anak yang usianya masih labil, yah kira – kira SMP atau SMA lah Dia adalah Kantamarma dan Citraksa, mereka berdua membicarakan tentang Cinta.
 “Aku kemarin baru jadian dengan pacarku yg Baru!”. Kata Kantamarma
“Loh Kamu jadian lagi to, trus yang kemarin gimana?”. Tanya citraksa.

“Ws alah yang kemarin tuh bikin Bosen, masak Aku minta Cium aja ga boleh, padalah aku kan minta cium nya Cuma di pipi.” Jawab Kantamarma.
“Hah, Cuma gara – gara ciuman kamu ganti pacar semudah itu, Cinta kan kan bukan semata – mata hanya untuk Nafsu Kan”. Kata Citraksa.
“Halah itu pepatah Jadul, Sekarang kalau gak Cium – Cium an gak gaul, kayak kamu tuh pacar Cuma satu aja daridulu, apa gak bosen ?”.Tanya Kantamarma.
“Ya selama aku nyaman kenapa harus bosen, Aku mencintai Pacarku tuh KARENA pacarku tuh setia, dan perhatian banget jadi aku gak mau mengecewakan Kesetiaan nya”. Kata Citraksa.
“Wealah selama kita masih muda itu ya mbok di gunain hidup kita termasuk pengalaman berpacaran, masak sekali seumur hidup hanya merasakan satu pipi cewek? Itu juga belum tentu pacarmu Cuma ciuman dengan kamu saja”. Oceh Kantamarma.
“Aku percaya bahwa pacarku Cinta ma aku juga KARENA aku juga setia sama Dia”. Bantah Citraksa dengan Marah.
Setelah saling eyel – eyelan tentang cinta, Keluarlah Sengkuni sebagai paman mereka, karena merasa terusik tidurnya dan langsung nyeletuk.
“Heh kalian Berdua apa yang sebenarnya kalian pikirkan, Kalian Berdua itu masih sama – sama salahnya tentang Cinta, Kalau kalian ingin mengerti tentang cinta aku kasih tau". Kata sengkuni
“Apaaa ?”. Tanya mereka bersamaan.
“Kamu Kantamarma terlalu terbelenggu dengan nafsu, Dan Kamu Citraksa Kamu masih belum menemukan arti cinta sebenarnya, bahwa dalam CINTA SEBENARNYA TIDAK ADA KATA KARENA, kita mencintai seseorang itu DENGAN TULUS, bukan ada kata ‘KARENA’ nya”. Jelas Sengkuni.
“Kalau kamu mencintai seseorang dengan ‘KARENA’ maka Nilai cintamu itu masih bisa di bayar dengan nilai ‘KARENA’ mu itu, Bukankah Arti CINTA ITU ADALAH KEKAL ? tidak bisa dinilai dengan apapun”. Tambah Sengkuni Sambil berlalu.

Artikel Terkait



2 comments:

Tentang Jiwaku

My photo
Republik Gelap mencoba menggambarkan (Menjelaskan) tentang sisi lain dari kehidupan, Hitam bukan selalu Buruk, Dan Putih bukan selalu Baik. Di Blog ini Aku coba gambarkan tentang sebuah perasaan yang muncul pada suatu waktu, berupa tulisan, puisi atau cerita dalam bentuk wayang. Apabila ada kata yang dirasa kurang enak hal ini karena aku berusaha mengungkapkan seadanya, tanpa ditutupi.